flatnews

Ini Titik-Titik Banjir di Kota Semarang

Ungkapan "Semarang Kaline Banjir" pernah begitu terkenal di awal 90-an. Saat itu daerah Semarang barat dihajar banjir bandang. Set...

Ungkapan "Semarang Kaline Banjir" pernah begitu terkenal di awal 90-an. Saat itu daerah Semarang barat dihajar banjir bandang. Setelah banjir kanal selesai, praktis tak ada lagi banjir Besar di Semarang.

Namun tahun ini hujan memang lebih Besar dan lama. Pasti, Kudus dan Jepara sudah menjadi lautan. Walau Semarang tak parah, namun masih banyak daerah yang terkena banjir.

Daerah pelabuhan Tanjung Mas sudah pasti banjir. Saat musim panas saja banjir, dan benaar saja genangan air di musim hujan saat ini benar-benar parah. Tidal disarankan membawa Mobil kesana. Bila terpaksa, segera cuci Mobil maupun motor setelah itu. Agar mesin tidal rusak karena berkarat. Karena air hujan disana bercampur air laut.

Lalu kawasan Johar dan Dr.cipto. Kawasan ini sudah jadi langganan banjir. Genangan air sudah cukup tinggi, namun masih bisa dilewati kendaraan bermotor.

Daerah genuk, banjirnya cukup parah dan jalanan aspal menjadi rusak. Para pengendara mobil wajib berhati-hati karena lubang di jalan cukup besar. Bila kurang waspada, mesin maupun tangki oli bisa bocor.

Perumahan Tlogosari cukup parah terkena banjir. Air sampai masuk ke beberapa daerah. Di sendangmulyo bahkan hampir semua rumah air masuk menggenang.

Mangkang  seperti sebelumnya, air menggenang cukup tinggi, namunmasih bisa dilewati kendaraan besar. Masih banyak daerah di Semarang yang rawan banjir, seperti simpang Lima dan pedurungan. Intinya kita cukup waspada dan bersiap menghadapi kondisi banjir. (IDC)


Reactions: 

Related

Daerah 1073947699103819560

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item