flatnews

Anang Sumbang Separuh Suara PAN di Jember

Jember - Ingin tahu seberapa penting dan signifikan peran seorang calon legislator DPR RI dalam perolehan suara partai di Kabupaten Jembe...


Jember - Ingin tahu seberapa penting dan signifikan peran seorang calon legislator DPR RI dalam perolehan suara partai di Kabupaten Jember, Jawa Timur? Tengoklah persentase porsi perolehan suara caleg tersebut terhadap partai masing-masing. Jika melihat ini, artis Anang Hermansyah memiliki peran paling penting dan krusial bagi Partai Amanat Nasional dibandingkan caleg lain bagi partainya masing-masing.

Betapa tidak, 49,5 persen suara PAN untuk DPR RI di Kabupaten Jember disumbangkan oleh Anang. Dari 75.653 suara keseluruhan yang diperoleh PAN, Anang menyumbangkan 37.439 suara. Boleh dibilang separuh suara PAN adalah pemilih Anang!

Bandingkan dengan caleg pemilik suara terbanyak Partai Persatuan Pembangunan, Choirul Sholeh Rasyid, yang menguasai 35,3 persen perolehan suara total partainya. Bambang Haryadi, calon legislator DPR RI pemilik suara terbanyak di Jember pun hanya punya peran 30,75 persen bagi perolehan total suara Gerindra.

Dari hasil tampak jelas, Anang sangat berjasa besar mendongkrak perolehan suara DPR RI bagi PAN di Jember.

Tanpa suara Anang, PAN tidak akan duduk di peringkat enam perolehan suara terbanyak mengungguli Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Bulan Bintang, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Tanpa suara Anang, PAN hanya akan mendapat 38.214 suara untuk DPR RI, alias hanya bisa mengungguli Hanura (31.908), PBB (18.661), dan PKPI (5.608).

Akankah kerja keras Anang ini akan berbuah satu kursi untuknya? Masih perlu ditunggu perolehan suara PAN di Lumajang yang juga merupakan bagian dari Daerah Pemilihan Jatim IV selain Jember.

Sumber: BeritaJatim
Reactions: 

Related

Nasional 3783384823772064049

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item