flatnews

Budget 1 Jutaan, Banyak Yang Lebih Hebat Dari Nokia X

Nokia X berbasis android Smartphone kisaran 1 jutaan saat ini kualitasnya semakin berkualitas, khususnya android. Setelah Nokia merili...

Nokia X berbasis android


Smartphone kisaran 1 jutaan saat ini kualitasnya semakin berkualitas, khususnya android. Setelah Nokia merilis Nokia X, pabrikan lain berusaha memunculkan smartphone murah berbasis android. Nokia X sendiri dibanderol 1,6 juta. Diperkuat prosesor 1GHz dual core Snapdragon dan RAM 512 GB. Disematkan 4GB storage internal, sedangkan kameranya hanya 3,2MP tanpa auto-fokus dan flash.

Nokia X sendiri mempnyai layar 4 inch dengan piksel sebesar 480x800. walau dibangun dengan Android 4.1.2, namun tamilan Nokia X lebih mirip Windows Phone. Punya fitur dual sim card, yang keduanya aktif secara bersaman.

Berikut Smartphone dengan harga 1 jutaan yang kualitas dan performanya lebih mumuni dari Nokia X:

1. Nokia Lumia 520

Memang agak mengejutkan membandingkan Nokia X dengan Lumia 520. Namun ini perlu mengingat harga Lumia 520 yang terus turun dan menyentuh angka 1,5 jutaan. Layarnya sudah diperkuat anti-scretch glass, walau tak sekuat gorilla glass. Kameranya jauh lebih bagus dari Nokia X, dengan diperkuat 5MP tanpa flash, namun sudah auto-fokus.

Bagi yang sudah merasakan Lumia 520 pasti setuju, dengan RAm hanya 512MB, Lumia termurah ini begitu smooth dan tanpa hambatan berarti. Ini berbeda dengan rata-rata android RAM 512MB yang banyak mengalami lagging saat pengoperasian. Prosesornya sama dengan Nokia X, dualcore 1GHz Snapdragon.

2. Asus Zenfone 4

Kedatangan Zenfone sudah ditunggu pecinta smartphone di Asia Tenggara. Zenfone 4 sendiri dibanderol hanya 1,1 juta rupiah. Dengan harga terjangkau tersebut, konsumen sudah bisa merasakan perlindungan maksimal dari Gorilla Glass 3 di layar sentuh 4 inch. Resolusi sama dengan Nokia X, yaitu 480 x 800.

Prosesornya Intel dualcore 1,2GHz dan RAM 1GB. Zenfone 4 dipastikan dari segi hardware-jeroan jauh diatas Nokia X, namun satu kelemahan yang cukup fatal adalah baterai yang terbilang sangat boros. Prosesor Intel dikenal sangat haus daya, sehingga dengan baterai 1.200 mAh, dipastikan Zenfone 4 akan meminta lebih banyak isi ulang atau charging.

3. Lenovo A706

Sebenarnya ada yang lebih murah dari A706, namun karena valuenya A706 dipilih untuk compare dengan Nokia X. Saat ini A706 dibanderol 1,8-1,9 juta. Dengan harga yang lebih mahal, A706 memang unggul disemua aspek, kecuali resolusi layar yang sama dengan Nokia X.

A706 diperkuat prosesor 1,2GHz quadcore besutan Snapdragon dan RAM 1GB. Kamera walaupun hanya 5MP, namun hasil A706 jauh lebih bagus, apalagi dengan tambahan flash. Dengan harga yang lebih mahal, A706 unggul segalanya dari Nokia X.

4. Advance S5J

Jangan salah sangka, sekarang Advance sudah mampu menjadi salah satu pemain penting smartphoe dan tablet di Indonesia. Bukan hanya karena harga yang terjangkau, namun Advance berhasil meningkatkan kualitas dan kepercayaan konsumen pada produk-produknya.

S5J saat ini dibanderol sekitar 1,6-1,7 juta, namun sulit dicari dewasa ini, karena kelangkaan stok akibat laris manis di pasaran. Dengan harga yang relatif sama dengan Nokia X, S5J sudah diperkuat Quadcore 1,2GHz MTK dan RAM 1GB.

Resolusi layar 5 inch sudah HD 720 x 1280, belum lagi layarnya sudah diberi anti gores sejak membeli pertama. Yang paling menarik dari S5J adalah bentuknya yang menyerupai Galaxy S4 besutan Samsung, walau tidak benar-benar mirip.

5. Mito A95

Mito A95 adalah hasil kerja keras Mito membuat sebuah smartphone tangguh. Dengan layar 5 inch 720 x1280, Mito menyemarkan Dragon Trail pada layarnya. Dragon Trail adalah lapisan kaca pelindung seperti Gorilla Glass, dibesut oleh Asahi Jepang.

Diperkuat prosesor quadcore 1,2GHz dan RAM 1GB. Kameranya sudah 8MP dan diperkuat flash mampu menghasilkan jepretan yang jernih. Secara keseluruhan Mito A95 yang dibaderol1,8 juta ini jauh mengungguli Nokia X.




Reactions: 

Related

Tekno 4075656806704866839

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item