flatnews

Heboh, Ernest Prakasa Injak Anis Matta di Twitter

   Tadi malam, Sabtu (19/2) jejaring Twitter heboh karena Ernest Prakasa dengan akunnya @ernestprakasa memposting foto sedang menginjak fo...

  Tadi malam, Sabtu (19/2) jejaring Twitter heboh karena Ernest Prakasa dengan akunnya @ernestprakasa memposting foto sedang menginjak foto Anis Matta. Tidak satu kali bahkan dua kali, dengan twit yang berbeda.

Kader PKS yang dikenal melek media sosial langsung merespon negatif tindakan Ernest. Apalagi salah satu postingnya Ernest mengaku mendukung salah satu capres, yaitu Jokowi. Belum diketahui apakah Ernest hanya sebatas mendukung, atau menjadi salah satu timses Jokowi.

Tidak kunjung minta maaf, Ernest terus mendapatkan kecaman tidak hanya dari kader PKS, salah seorang selebtwit yang juga caleg DPD @fahiraidris juga menyesalkan tindakan Ernest. Fahira Idris meminta ernest segera menghapus dan meminta maaf. Bahkan tak sedikit yang meminta Kompas untuk menghentikan Ernest dari "jobnya" sebagai pembawa acara Standup Comedy di Kompas TV.

Dukungan Ernest pada Jokowi (Sumber: Twitter)
Kecaman paling lantang datang dari @hafidz_ary dan mendapat banyak dukungan dari pemilik akun twitter lainnya. Setelah didesak akhirnya Ernest bersedia meminta maaf, walau awalnya tidak memention langsung akun Anis Matta. Namun secara mengejutkn akun @anismatta malah memention Ernest dan mengajak untuk membangun bangsa bersama. Akhirnya ernest langsung mengucakan permintaan maaf pada Anis Matta via Twitter.


Kejadian ini menjadi elajaran bagi seluruh pemilik akun social media untuk tidak sembarangan mengunggah foto. Sebelumnya Dominic Danang, terancam hukuman pidana karena memposting foto membunuh sejumlah kucng dengan menembak kepalanya sampai mati. Alhasil, laporan masyarakat berhasil membuatnya diseret ke kantor Polisi dan dipecat dari pekerjaannya. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Nasional 7752682959779788951

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item