flatnews

Amerika Serikat Peringatkan Rusia

Massa Pro Rusia di Ukraine (Sumber: RT News) Penasehat Keamanan Amerika Serikat, Susan Rice kembali memperingatka Rusia akan kondisi Uk...

Massa Pro Rusia di Ukraine (Sumber: RT News)

Penasehat Keamanan Amerika Serikat, Susan Rice kembali memperingatka Rusia akan kondisi Ukraina saat ini. Huru-hara politik Ukraina memang telah memaksa Rusia dan AS masuk lebih dalam. Sebelumnya propinsi Crima telah menentukan untuk bergabung ke Rusia. hal ini memantik protes Internasional.

Rusia sendiri menyambut dengan tangan terbuka. Ditambah konflik antar politi di ukraina menambah rumit permasalahan. Susan Rice memperingatkan Rusia untuk andil menjaga stabilitas Ukraina. Rice menegaskan Rusia harus mengendalikan kelompok militan pro-Rusia di Ukraina.

Rusia sampai detik ini belum merubah sikap. Bahkan Presiden Vladimir Putin menegaskan akan menyetop suplai minyak ke Eropa bila AS dan sekutu terus menekan Rusia. Bahkan Rusia sudah menyiapkan militernya bila terpaksa harus turun mengamankan "Crimea".

Susan Rice yang juga adik dari Condoliza Rice-mantan menlu AS, menerangkan bahwa Gedung Putih sudah mempertimbangkan langkah solusi militer bila situasi tak kunjung membaik. Kondisi ini juga membawa memori perang dingin yang sebenarnya belum benar-benar selesai. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Internasional 7518041540496297572

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item