flatnews

Koalisi Partai Islam, Bisa Kuda Hitam

Rhoma Irama dalam sebuah grafis (Sumber: Berita Azzam) Berkumpulnya partai islam dan Forum Umat Islam menandakan semakinmenguatkan posi...

Rhoma Irama dalam sebuah grafis (Sumber: Berita Azzam)

Berkumpulnya partai islam dan Forum Umat Islam menandakan semakinmenguatkan posisi parpol islam dalam pilpres nanti. Bila akhirnya parpol islam mengusung sendiri calonnya diluar Jokowi, Prabowo dan ARB, bisa jadi parpol islam menjadi kuda hitam dalam pilpres nanti.

Awalnya pencapresan Rhoma Irama oleh PKS hanya dianggap guyonan semata. Namun perolehan suara PKS yang naik 2 kali lipat mebuka mata semua pihak bagaimana seorang raja Dangdut menjadi vote gather yang sangat efektif.

Rhoma irama tak lagi menjadi bumbu dalam percaturan pilpres 2014 kalli ini. Bahkan Rhoma sudah menolak mentah-mentah bila PKB menjodohkan dirinya dengan Jokowi. Bagi Rhoma, maju dengan dukungan parpol islam mutlak dilakukan.

Selain Rhoma, parpol islam masih mempunyai Mahfud MD dan Hatta Rajasa. Dari kedua nama tersebut, Mahfud MD lebih bisa diterima banyak pihak. Kepemimpinannya di MK yang terbilang sukses menjadi rekam jejak yang positif.

Menjadi kuda hitam bukan semata faktor figur. Parpol islam juga mempunyai massa militan yang siap menyukseskan sang calon yang diusung. PKS misalnya, mempunyai basis massa yang sangat solid diperkotaan. Begitu pula PKS dan PPP, massa NU yang merata di pulau Jawa menjadi magnet tersendiri. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Nasional 6291138342395346849

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item