flatnews

Moyes Out, Keluarga Glazer Tunjuk Giggs Sampai Akhir Musim

Nasib David Moyes akhirnya jelas sudah. Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester united akhirnya resmi mendepak mantan manajer Everton i...


Nasib David Moyes akhirnya jelas sudah. Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester united akhirnya resmi mendepak mantan manajer Everton itu. Moyes mengakhiri perjalan 51 pertandingan bersama MU dengan kekalahan 0-2 dari mantan klubnya. Sialnya, saat bertandang ke Goodison Park, seluruh suporter Everton terus mengejek Moyes.

Nasib Moyes sebenarnya jauh lebih baik ketimbang manajer-manajer yang dipecat oleh Roman Abramovich di Chelsea. Pelatih seperti Roberto Di Matteo yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions saja tak bisa lolos dari pemecatan,

Pemecatan Moyes sudah bisa dibaca sejak lama. Namun jajaran direksi MU nampaknya bisa lebih bersabar menunggu. Fans MU sebenarnya sudah menginginkan Moyes dipecat sebelum transfer musim dingin Januari lalu. Sebabnya jelas, MU musim ini banyak kalah di kandang dari tim gurem macam West Bromwich dan Newcastle. Bahkan MU kalah back to back dari City dan Liverpool.

Saat ini MU masih menghuni peringkat 7, terancam tidak ikut berlaga di kompetisi Eropa. Masih berada di bawah Everton dan Tottenham Hotspurs. Pembelian Juan Mata juga tak banyak membantu sejauh ini.

Sebagai pelatih sementara keluarga Glazer menunjuk Ryan Giggs sampai akhir musim. Rencananya direksi MU akan menentukan manajer pengganti di akhir musim. Louis Van Gaal dan Jourgen Kloop menjadi calon kuat. Van Gaal akan mengakhiri kontraknya dengan timnas Belanda setelah piala dunia 2014 Brazil.

Kloop sendiri sebenarnya calon kuat yang akan ditunjuk oleh direksi MU untuk menggantikan Fergie di awal musim. Namun Fergie meminta direksi untuk menunjuk Moyes. Kedekatan personal dan satu kampiung di Skotlandia menjadialasan kuat Fergie mempromosikan Moyes. Kloop sendiri masih mempunyai kontrak dengan Dortmund sampai 2015. 6 Tahun melatih Dortmund, Kloop telah membawa pasukan kuning hitam merajai Jerman musim 2010/2011 dan 2011/2012. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Bola 4969638734500771529

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item