flatnews

Muhdi PR dan Djan Faridz, Orang Prabowo di Tubuh PPP

Hasil positif yang diraih PPP nyatanya  tak membuat partai Ka'bah itu berdiri tegak. Buktinya perpecahan terus terjadi di partai islam...

Hasil positif yang diraih PPP nyatanya  tak membuat partai Ka'bah itu berdiri tegak. Buktinya perpecahan terus terjadi di partai islam tertua itu. Kisruh keputusan sang Ketum Surya Dharma Ali yang sepihak berkoalisi dengan Prabowo berbuntut panjang.

Awalnya SDA dan gengnya ikut hadir dalam kampanye terbuka Gerindra di Gelora Bung Karno. Tak tanggung-tanggung, SDA dengan lantang memberikan dukungan pada Prabowo untuk menjadi Presiden.

Sikap SDA itu memntikan pertikaian di tubuh DPP PPP. Emron Pangkapi, Romi dan Rahmat Yasin sepakat menolak langkah sepihak SDA. Bahkan SDA mengeluarkan surat pemecatan Suharso Monoarfa yang dianggap menjadi biang penolakan ditubuh PPP. Kubu Emron Pangkapi sendiri lebih melihat koalisi dengan partai islam lebih strategis dan ideologis, sesuai dengan garis perjuangan partai dan aspirasi umat.

Konflik ini sudah bisa diitebak jauh-jauh hari. Adalah Muhdi PR dan Djan Faridz yang dianggap sebagai pembisik "hitam" bagi SDA. Keduanya sudah lama dicap sebagai orangnya Prabowo di tubuh PPP. Muhdi PR misalnya, yang digembar-gemborkan terkait pembunuhan Munir ini dulunya adalah kader Gerindra. Banyak membantu Prabowo saat mendirikan Gerindra. Namun atas ajakan Djan Faridz pada 2011, Muhdi hengkang ke PPP. Muhdi sendiri terakhir berpangkat Mayjend dan bersama Prabowo lama di Kopassus.

Muhdi PR saat menjalani sidang kasus Munir (Sumber: Tempo)
Djan Faridz sendiri sudah lama tak disukai kalangan internal PPP, terutama dari kubu Parmusi. Puncaknya saat Djan Faridz lebih mendukung Prabowo dengan ikut mencalonkan Jokowi-Ahok maju Pilgub DKI jakarta 2012. Djan Faridz juga saat ini menjadi menjteri Perumahan Rakyat menggantikan Suharso Monoarfa.

Djan Faridz pulalah penguasa Tanah Abang bersama haji Lulung yang juga ketua PPP Jakarta. Tak ayal konflik ini semakin keras melibatkan massa yang tak segan menggeruduk kantor DPP PPP yang saat ini dikuasai kubu Emron Pangkapi cs. Bahkan haji Lulung sempet bentrok fisik di dalam kantor DPP PPP. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Nasional 211574319064482877

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item