flatnews

Ben Ikut LDII, Marshanda Langsung Gugat Cerai. LDII Apa Sih?

Beberapa hari terakhir dunia hiburan Indonesia geger. Penyebabnya tak lain adalah gugatan cerai Marshanda pada Ben Kasyafani. Marshanda sen...


Beberapa hari terakhir dunia hiburan Indonesia geger. Penyebabnya tak lain adalah gugatan cerai Marshanda pada Ben Kasyafani. Marshanda sendiri belum mau mengaku apa penyebabnya. Namun dari info yang beredar, ikut sertanya Ben dalam jamaah LDII menjadi sebab utama.

Keluarga Marshanda memang selama ini dikenal taat beribadah. Bahkan salah satu properti mereka, Hotel Sofyan menjadi salah satu pelopor hotel syariah di Indonesia. Tak pelak Marshanda-pun cukup dekat dengan banyak ulama, salah satunya Ustadz Yusuf Mansyur. YM bahkan menurut beberapa media menjadi rujukan Marshanda sebelum memutuskan menggugat cerai Ben.

LDII sendiri merupakan salah satu ormas islam, namun masyarakat selama ini lebih menjuluki mereka sebagai islam jamaah. Karena kegiatan LDII dan peribadatannya sangat eksklusif, cenderung menolak campur baur dengan muslim lainnya.

Lahir di 1970-an, walaupun lahir di jawa Timur, LDII mendapatkan penolakan keras dari warga NU. Masjid-masjid LDII selama ini dikenal masyarakat kurang membuka diri dari non-jamaah mereka.

LDII juga ditengarai sebagai kepanjangan tangan orde baru dan Golkar. Keberadaannya banyak ditolak oleh ulama. Terutama karena eksklusifitas dan ajaran-ajaran yang "nyeleneh". Banyak ditemui bila ada orang non-jamaah LDII sholat di masjid mereka, maka lantai akan dipel maupun sarung-mukena akan dicuci. Hal-hal seperti ini yang membuat citra LDII buruk di mata masyarakat.

Perceraian Marshanda dan Ben mirip Kathie Holmes dengan Tom Cruise. Holmes menggugat cerai, setelah tahu Cruise ikut ajaran Scientology. Di AS sendiri ajaran Scientology sangat eksklusif dan mengundang banyak kontroversi seperti aliran Mormon. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Unik 6240110048943286498

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item