flatnews

Manchester City atau Liverpool Juara Liga Inggris?

Musim ini liga premier Inggris seperti musim 2011-2012. Kala itu penentuan juara harus menunggu sampai akhir musim. Hasilnya sangat drama...


Musim ini liga premier Inggris seperti musim 2011-2012. Kala itu penentuan juara harus menunggu sampai akhir musim. Hasilnya sangat dramatis, City berhasil juara di masa injury time. Bahkan The Citizen juara dengan hanya keunggulan selisih gol dari MU.

Musim ini juga sama, namun City berhasil unggul 2 angka sampai saat ini. Besok City akan menghadapi West Ham di kandang mereka, Etihad Stadium. Sedangkan Liverpool akan menjamu Newcastle.

Diatas kertas peluang City memang lebih besar. Namun apa saja bisa terjadi. Manajer West Ham, Sam Allardyce juga menegaskan bahwa dirinya siap merusak pesat juara yang sudah disiapkan City.

Lucas Leiva secara terang-terangan meminta bantuan 3 punggawa West Ham yang juga mantan skuad The Reds. Joe Cole, Andy Caroll dan Stewart Downing dipastikan akan memersulit City. Kemampuan 3 pemain yang ppernah membela timnas Inggris ini memang tak lagi moncer. Namun pengalaman merea bisa sangat menyulitkan The Citizen.

Top skor City, Yaya Toure menegaskan bahwa seluruh pemain City sudah siap. Apalagi pengalaman di musim 2012 yang sangat spektakuler sudah menjadi bekal berharga. Sebagian besar pemain yang menjuarai liga pada musim 2011/2012 masih memperkuat City sampai saat ini.

Liverpool sendiri sebenarnya masih sangat optimis. Walau Brendan Rogers menyatakan City sudah juara, namun ungkapan itu juga merupakan psywar untuk mengganggu konsentrasi City.

Liverpool pada musim 2008-2009 juga mengalami hal serupa. Kesematan juara sirna di akhir musim, lantaran kurang fokusnya permainan tim. ALhasil di akhir musim Liverpool tertinggal 4 angka dari MU. Padahal saat itu Liverpool sudah membantai MU 1-4 di Old Trafford. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Bola 8861783112895242183

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item