flatnews

Manchester City Kembalikan Tropi Liga Inggris ke Etihad Stadium

Pasukan Manuel Pellegrini secara dramatis berhasil menelikung Liverpool di 2 peka terakhir. Walau Liverpool menang 2-1 atas Newacastle, ...


Pasukan Manuel Pellegrini secara dramatis berhasil menelikung Liverpool di 2 peka terakhir. Walau Liverpool menang 2-1 atas Newacastle, Manchester City tetap mengamankan juara musim 2013/2014. Keberhasilan Manchester City ini tak lepas dari penampilan konsisten di akhir musim.

Penampilan Liverpool di akhir musim justru memburuk. Setelah kalah dari Chelsea 0-3, Liverpool menuai hasil buruk dengan ditahan 3-3 oleh Crystal Palace. Hasil tersebut membuat peluang juara Liverpool semakin jauh, karena dipertandingan lain City menang 4-0 atas Villa.

Keberhasilan City meraih gelar liga Inggris sebenarnya telah diramalkan banyak pihak. Namun faktanya City tak begitu mulus meraihnya. Bahkan musim ini CIty tercatat hanya 14 hari menguasai puncak liga Inggris. Ini jauh dibanding Arsenal yang 128 hari menguasai puncak klasemen liga Inggris. Bahkan Liverpool lebih lama dari City, dengan 59 hari.

Musim ini tak ubahnya mimpi yang berulang. Pada musim 2008/2009 Liverpool juga hampir juara. Sayangnya kegagalan mereka menang dari Arsenal harus dibayar mahal dengan naiknya Manchester United ke puncak klasemen, dan akhirnya juara.

Lebih menyakitkan lagi, seorang oknum suprter Manchster United rela menaikkan sepanduk dengan pesawat terbang. Spanduk tersebut bertuliskan "United 20 - Gerrard 0". Tentunya ini mengejek Steven Gerrard yang belum sekalipun merasakan gelar EPL bersama Liverpool.

Walau gagal juara, sebenarnya Brendan Rogers sudah berhasil memenuhi target awal petinggi klub. Di awal musim Rogers "hanya" ditargetkan lolos ke liga Champions.(IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Bola 6059218194755647638

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item