flatnews

Review BlackBerry Z3; Datang dan Mengguncang

Bos BlackBerry John Chen baru saja meresmikan kedatangan handset andalannya, Z3. Chen juga menyatakan bahwa 25 ribu unit Z3 pertama di I...


Bos BlackBerry John Chen baru saja meresmikan kedatangan handset andalannya, Z3. Chen juga menyatakan bahwa 25 ribu unit Z3 pertama di Indonesia mempunyai nama Jakarta di bagian belakang. Tak hanya itu, Z3 juga memberikan bous stiker BBM khas Indonesia, Punakawan.

Saat ini stok Z3 kosong di banyak toko besar. Permintaan yang tinggi dan cepat habisya stok membuat harga terus melambung tinggi. Harga resmi yang hanya 2,2 juta saat ini sudah mencapai 2,6 juta di beberapa toko retail. Larisnya Z3 juga ditunjang oleh perfoma yang jempolan.

Layar Z3 memang hanya qHD 560 x 960 saja. Walau begitu kualitas yang ditampilkan diatas rata-rata. Tampilan 5 inch juga membuatnya lebih mantap ketimbang Z10 yang hanya 4,2 inch. Layar terasa lapang da, enak dilihat. Belum lagi saat mengetik sangat lancar, berbeda dengan android 2jutaan yang sering meleset saat mengetik.

Diperkuat prosesor dual core 1,2GHz krait snapdragon dan RAM 1,5Gb sudah cukup membuat Z3 setara dengan Z10. Dengan OS 10.2.1 Z3 sudah bisa mengoperasikan dan menginstall aplikasi android. Pengguna bisa menginstall 1MobileMarket sebagai engganti Google PlayStore.

Baterai Z3 sebesar 2.500 mAh dan sudah cukup untuk kegiatan seharian. Hematnya baterai Z3 salah satunya karena resolusi layar yang tidak memakan banyak daya. RAm dan prosesor yang lebih rendah juga menambah daya tahan baterai.

Secara keseluruhan Z3 sangat bagus dan layak menjadi buruan penggila gadget. BlackBerry membuktikan bahwa di rentang 2 juta mereka masih bisa bersaing dengan produk android dan windows phone. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Tekno 8189273556722269388

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item