flatnews

Waspadai Smartphone "Garansi" Rekondisi

Smartphone rekondisi dulu hanya identik dengan BlackBerry. Larisnya Blackberry membuat banyak pihak tergoda untuk mengedarkan BlackBerry ...


Smartphone rekondisi dulu hanya identik dengan BlackBerry. Larisnya Blackberry membuat banyak pihak tergoda untuk mengedarkan BlackBerry dengan harga miring. Keberadaan BlackBerry rekondisini ini mendapat sambutan hangat konsumen di tanah ait.

Setelah pamor BlackBerry tak lagi mengkilap, smartphone rekondisi android dan iPhone banyak beredar di pasaran. Mengetahui smartphone rekondisi sejatinya cukup mudah. Smartphone rekondisi bisa dikenali dari model jaringannya.

Contoh BlackBerry resmi yang hadir di Indonesia adalah jaringan GSM. Maka bisa dipastikan BlackBerry CDMA yang beredar di pasaran adalah produk rekondisi. Begitu juga dengan iPhone. Saat ini marak iPhone model lawas berjaringan CDMA dengan harga murah.



Namun smarthone rekondisi dengan jaringan GSM juga banyak. yang paling mudah adalah melihat garansi. Biasanya garansi dari penjual untuk smartphone rekondisi adalah garansi personal selama 1-3 bulan saja. Itu mengikuti umur smartphone rekondisi yang hanya beberapa bulan saja.

Namun beberapa waktu lalu polisi menggerebek sebuah rumah yang membuat kotk dan kartu garansi palsu. Oleh karena itu konsumen perlu hati-hati memilih toko dan tempat membeli smartphone agar tidak tertipu. (IDC)
Reactions: 

Related

Tekno 7636982522833198060

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item