flatnews

Jokowi Pasang Iklan di Facebook 8 Milliar per Hari

Ada banyak cara melakukan  marketing di media sosial , namun kemarin, saya terkejut karena sempat melihat iklan yang merupakan salah satu...

jokowi facebook logout ads
Ada banyak cara melakukan marketing di media sosial, namun kemarin, saya terkejut karena sempat melihat iklan yang merupakan salah satu dari rangkaian kampanye Jokowi di Facebook, yaitu iklan Jokowi di halaman logout Facebook yang berbentuk video berdurasi 34 detik. Penempatan iklan di halaman logout ini merupakan jenis iklan yang sangat jarang digunakan olehadvertiser di Indonesia, bahkan mungkin yang pertama kali di Indonesia (mohon kabari kami jika Anda mengetahui informasi adanya brand yang pernah menggunakan jenis iklan ini).

Dikarenakan tampilannya yang sangat mencolok, biaya untuk beriklan di sini juga tergolong sangat mahal, karena opsi beriklan di log out page hanya tersedia untuk advertiser yang menghabiskan budget iklan $550.000 (Rp 6 miliar lebih) per harinya, lalu biaya placement iklan di halaman logout per hari adalah sebesarRp 2 miliar lebih (U$160.000), artinya total budget yang Anda butuhkan ada dikisaran Rp 8 miliar (U$710.000). Angka ini didapat dari AdAgeVenturebeat dan beberapa media luar negeri lainnya yang menulisnya pada 2012.
Iklan logout page dari Jokowi ini kemungkinan ditampilkan minimal selama 2 hari : Kamis (3 Juli) dan Jumat (4 Juli). Untuk mendorong orang melihat log out page ads yang dibuatnya, advertiser pagenya Jokowi juga mengiklankan ads seperti di bawah ini :


Iklan Facebook di halaman logout pertama kali diperkenalkan di Februari 2012. Ini merupakan tawaran Facebook kepadaadvertiser agar mereka bisa menampilkan iklan berbentuk raksasa yang menarik dan tidak mungkin dilewatkan orang ketika mereka pertama kali melihatnya saat mereka logout dari Facebook dimana ada sekitar 37 juta warga Amerika yang logout dari Facebook setiap harinya.
Sejak diumumkannya bentuk iklan terbaru ini, banyak brand besar yang ikut masuk menggunakan jenis iklan seperti ini, seperti Bing, Ford, Titanic, dan baru-baru ini Jokowi sudah mencoba layanan iklan ini di Facebook.

Mengingat biayanya yang sangat besar pula, bentuk iklan seperti ini hanya bisa digunakan oleh brand-brand besar yang mempunyaibudget untuk marketing yang luar biasa besar. Jumlah sebesar ini ternyata sama dengan jumlah ketika anda ingin beriklan dihomepage Yahoo ataupun Youtube yang memakan biaya U$700.000.
Tetapi sayangnya, berdasarkan informasi di forum Facebook, jenis iklan di halaman Facebook logout ini bukanlah jenis iklan yang bisa anda segera kerjakan sendiri melalui layanan iklan di Facebook. Untuk mengetahui lebih lanjut bagi anda yang ingin beriklan di halaman logout, anda bisa kunjungi Preferred Marketing Developer Program Facebook.
 Update : Informasi terbaru yang kami dapatkan dari seorang rekan pelaku online marketing, bahwa ia pernah membeli Facebook logout ads dengan minimum order $ 10 K

Sumber: Oleh Wyndo Mitra | Startupbisnis.com
Reactions: 

Related

Nasional 6941847012851914278

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item