flatnews

Xiaomi Masuk Indonesia, Harga tak Semurah yang Dibayangkan

Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murahnya, namun itu tidak berlaku di Indonesia. Sejauh ini memang Xiaomi belum resmi masuk pasar...


Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murahnya, namun itu tidak berlaku di Indonesia. Sejauh ini memang Xiaomi belum resmi masuk pasar tanah air. Namun beberapa model khususnya Redmi dirasa terlampau mahal dibandingkan Moto G dan Asus Zenfone.

Redmi di pasaran Indonesia masuk pada kisaran hampir 3 juta rupiah. Memang mempunyai spesifikasi yang lumayan, namun dengan hanya memiliki internal 4GB, rasanya tertinggal jauh dari kompetitor yang sudah disenjatai 8GB dan 16GB. Bahkan bila dibandingkan dengan BBZ3, Xiaomi Redmi jelas tertinggal jauh.

Persaingan smartphone harga murah memang memanaskan pasar tanah air. Imbasnya merek lokal seperti Advan, Mito dan Evercoss sudah mulai kelabakan. Bayangkan saja, BlackBerry, Asus dan Motorola hadir dengan produk terbaik namun harga terjangkau. Kini dengan budget 1-2 juta, konsumen sudah bisa memiliki smartphone handal merek global. Belum lagi Lenovo yang banting harga beberapa model smartphonenya.

Xiaomi nampaknya harus belajar dari Motorola yang bekerja sama dengan Lazada untuk menekan harga. MotoG pada akhirnya dijual di Indonesia dengan harga yang relatif sama di luar negeri. Memasarkan langsung pada konsumen lewat e-commerce cukup efektif menekan biaya marketing yang selama ini dikenal punya eran besar menaikkan harga smartphone, selain pajak tentunya. (IDC)

Penulis: Ibnu Dwi Cahyo
Twitter: @Ibnucloudheart
Reactions: 

Related

Tekno 277373480639537534

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item