flatnews

UI Ancam Bawa Kasus Sitok Srengenge ke Mabes Polri

DEPOK  - Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan sastrawan, Sitok Srengenge, terhadap mahasiswi Universitas Indonesia (UI) masih “terkatu...


DEPOK - Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan sastrawan, Sitok Srengenge, terhadap mahasiswi Universitas Indonesia (UI) masih “terkatung-katung” di Polda Metro Jaya. Kabar yang beredar, polisi bahkan telah menghentikan (SP3) kasus tersebut.

Menanggapi hal itu, pihak Universitas Indonesia menegaskan akan terus mengejar kasus Sitok. Ketua Bidang Humas Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Tien Handayani, menegaskan pihaknya telah menempuh berbagai upaya hukum, salah satunya dengan menyerahkan barang bukti lain yakni hasil tes psikologi dari Profesor Sarlito agar polisi memahami dari sisi hukum progresif.

"Kami minta polisi atau penyidik ketika baca, hasil dari psikologi supaya mengerti, harus ada terobosan hulum secara progresif," tegasnya di Depok, Selasa (9/9/2014).

Tien menambahkan pihaknya bersama pihak universitas akan menggelar diskusi akademik mengenai kasus tersebut. Sebab, polisi harus memahami korban kejahatan seksual dalam proses penanganannya.

"Ini lho terobosan, polisi harus mengerti menangani korban kejahatan seksual, ada relasi kuasa yang tidak pernah polisi gunakan itu, kan kita sudah serahkan legal opinion," tukasnya.

Tien menegaskan pihak kampus tetap akan melanjutkan perkara tersebut jikapun SP3 tetap dikeluarkan. Bahkan Tien dengan tegas akan mengajukan permohonan langsung kepada Kapolri.

"Kita akan terus lanjutkan kasus ini, kita minta ke Kapolri, hasilnya kita lihat. Kejahatan seksual enggak bisa terungkap dari pidana murni. Gelar perkara pun belum dilakukan dari pihak penyidik katanya belum siap, minta salinan WA kok minta aslinya ini kan polisi enggak mengerti tidak paham," tukasnya.
(ded)

Sumber: Okezone.com
Reactions: 

Related

Nasional 4513905436353197150

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item