flatnews

Xiaomi dan Oppo, Beda Strategi, Beda Nasib

Geger zenfone sudah berakhir. Harga terus turun, bukan hanya karena efek masuknya Xiaomi ke Indonesia, tapi memang karena setelah dipak...


Geger zenfone sudah berakhir. Harga terus turun, bukan hanya karena efek masuknya Xiaomi ke Indonesia, tapi memang karena setelah dipakai ya biasa aja, grafis ya ga lebih bagus dari yang lain, pake prosesor intel yang belum terbukti bagus di ranah smartphone, bahkan dari banyak ekspertis andro di forum2, MTK dinilai lebih baik.
Xiaomi baru merilis satu versi Redmi 1S. Kehadirannya mencengangkan publik. Harga hanya 1,5 juta namun sudah diperkuat prosesor snapdragon 400 quadcore 1,6GHz. Perlu dicatat, dengan prosesor yang sama Oppo N1 Mini sibanderol 5juta, walau ungguldi kamera, RAM dan internal storage.
Xiaomi mengandalkan e-commerce dan social media dalam menjual produknya. Hal ini terbukti berhasil mendorong penjualan yang bombastis, membawa Xiaomi menjadi terlris kedua di China setelah Lenovo. Penjualan online memang berhasil memangkas habis biaya marketing, sehingga Xiaomi berani jual produknya dengan harga super murah.
Beda dengan OPPO, yang konservatif. Meniru cara marketing Samsung yang super mahal. Memasang iklan dan tempat-tempat penjualan offline yang perlu dana super besar. Namun sampai saat ini, Oppo masih susah dalam penjualan, bahkan target untuk mendapat sambutan pasar Eropa dan AS hanya bertepuk sebelah tangan. (IDC)
Reactions: 

Related

Tekno 5634982841913122209

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item