flatnews

Wartawan Protes Alokasi APBD NTT untuk Metro TV

Aliansi Wartawan Nusa Tenggara Timur berencana menduduki ruang sidang anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk menolak alokasi angga...


Aliansi Wartawan Nusa Tenggara Timur berencana menduduki ruang sidang anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk menolak alokasi anggaran Rp1,2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015 kepada Metro TV untuk kerja sama pemberitaan.

"Kita sudah konsolidasi dan hari ini kami akan lakukan pendudukan ruang sidang DPRD yang digunakan untuk pelaksanaan sidang anggaran dan meminta Ketua DPRD untuk merespon aksi penolakan kami ini," kata Koordinator Aksi Wartawan, Kris Parera di Kupang, pagi ini.

Ia mengemukakan aksi pendudukan ruang sidang itu sebagai aksi lanjutan menuntut parlemen membatalkan alokasi yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Kris, anggaran Rp1,2 miliar terlalu besar bagi provinsi seribu pulau yang masih berkategori miskin itu.Dan seluruh wartawan memiliki hak untuk mengawasi secara langsung pelaksanaan kebijakan pembangunan. Karena itu aksi ini akan terus dilakukan hingga pemerintah dan DPRD membatalkan anggaran itu.

Warga NTT masih banyak yang membutuhkan air bersih, obat-obatan, jalan dan jembatan serta pembangunan sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan, kata dia.

“Masih ada warga di sembilan desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang harus mengkonsumsi air kubangan bersama ternak peliharaan karena kekurangan pasokan air bersih.”

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Anwar Pua Geno telah bersepakat dengan pemerintah untuk membatalkan alokasi anggaran Rp1,2 miliar untuk Metro TV itu. Tapi kesepakatan itu belum resmi. (Antara)
Reactions: 

Related

Nasional 7060598202693307928

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item