flatnews

Liverpool Jeblok, Salahkan Kebijakan Transfer

Statistik Luis Suarez di Liverpool. (Sumber: Getty Images, Daily Mail) Musim lalu penampilan Liverpool diluar dugaan, menjadi runner up...

Statistik Luis Suarez di Liverpool. (Sumber: Getty Images, Daily Mail)

Musim lalu penampilan Liverpool diluar dugaan, menjadi runner up Liga Inggris. Bahkan hampir saja menjadi juara, andai konsisten dan tak ada pristiwa Steven Gerrard terpeleset. Namun penampilannya musim ini bisa dibilang jauh dari harapan. Memasuki tahun 2015, Liverpool hanya menghuni peringkat 9.

Banyak faktor yang membuat Liverpool jeblok musim ini. Yang paling disoroti adalah kebijakan transfer awal musim yang buruk. Semua dimulai saat Suarez mendapat sanksi larangan bermain bola sampai bulan Oktober 2014 akibat menggigit Chiellini saat piala dunia. ALhasil Liverpool mulai berpikir menjual Suarez, ditambah tekanan media dan publik Inggris yang membuat Suarez tambah tidak betah. Jadilah Suarez dijual ke Barcelona.

Selanjutnya Liverpool tidak mampu membeli striker dengan kemampuan mencetak gol dan assist seperti Suarez. Manajer Liverpool Brendan Rogers lebih memilih Ricky Lambert dan Ballotelli. Pembelian Lambert bisa dimengerti, karena penampilannya yang cukup moncer musim sebelumnya bersama Southampton. Namun pembelian Ballotelli sejak awal menuai kontroversi. Ballo memang sukses bersama City, namun penampilannya bersama Milan seharusnya membuat Rogers enggan memilih Ballo.

Lini belakang menjadi blunder selajutnya. Musim 2013/2014 lini belakang Liverpool sangat solid dengan duet Daniel Agger dan Martin Skretl. namun keadatangan Dejan Lovren dari Southampton membuat Agger dibangkucadangkan dan memilih kembali ke klub lamanya, Brondby. Lovern memang bagus saat pra musim. Namun memasuki musim perdananya di Liverpool, penampilan Lovern terus inkonsisten.

Masalah selanjutnya adalah kiper. Musim pertama Mignolet memang luar biasa, bahkan dia sesumbar menjadi kiper terbaik Belgia untuk piala dunia, menggeser Courtouis. Namun musim ini Mignolet jauh dari harapan. Keputusan Rogers menjual permanen Pepe Reina ke Munich disesalkan fans. Brad Jones, pelapis Mignolet juga tak beda jauh buruk penampilannya. Saat ini dikabarkan Liverpool sedang mendekati Petr Cech untuk menggantikan Mignolet.

Manajemen Liverpool juga dianggap kurang berani mendatangkan pemain mahal saat mereka punya kesempatan tampil di Liga Champions. Keputusan Gerrard untuk meninggalkan Liverpool di akhir musim menjadi tanda tanya besar. Siapa pemain yang akan menggantikan peran Gerrard di lini tengah. Jordan Henderson dianggap belum bisa selevel dengan Gerrard dalam permainan dan kepemimpinan.

Bisa jadi musim depan Liverpool akan mulai ditinggal banyak pemain bintangnya, bila tak masuk liga Champions musim ini. Raheem Sterling dan Sturidge digadang-gadang untuk hijrah keluar Inggris. Sebelumnya Real Madrid diisuka tertarik mendatangkan Sterling ke Beurnabeu. Sedangkan Sturidge ada kemungkinan kembali ke klub pertama yang dibelanya, Manchester City. (IDC)
Reactions: 

Related

Sport 8283706227452416957

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item