flatnews

Nilai Apple Capai $710,7 Milliar

Rekor baru dibukukan oleh Apple dengan kapitalisasi pasar yang melampaui $700 milliar. Dikutip dari Wall Street Journal , Selasa lalu n...


Rekor baru dibukukan oleh Apple dengan kapitalisasi pasar yang melampaui $700 milliar. Dikutip dari Wall Street Journal, Selasa lalu nilai Apple naik 1,9% menjadi $122,02 per saham, sehingga nilai kapitalisasi pasarnya mencapai $710,7 milliar.

NIlai yang dicapai oleh Apple ini bahkan dua kali lipat dibanding Google dan Exxon Mobil Corp. Bila dihitung sejak pertama kali melakukan penawaran saham pada 1980, nilai saham Apple telah mengalami kenaikan sebesar 50.600%.

Sejak tahun lalu, saham Apple telah naik sebesar 64%. Hal ini terjadi setelah keberanian CEO-nya Tim Cook meluncurkan iPhone terbaru dengan layar yang lebih besar, bahkan dengan dua pilihan 4,7 inch dan 5,5 inch. Strategi ini nyatanya sangat berhasil menarik pasar, khususnya dari kawasan Asia.

Dalam konferensi Goldman Sachs Technology and Internet di San Francisco, Tim Cook menjelaskan bahwa kunci kesuksesan Apple adalah keberhasilan menjual iPhone 6 dan 6+ di kawasan China. "Harga murah sebagai pertimbangan utama konsumen China hanyalah bualan. Kami sukses menjual iPhone terbaru dalam jumlah besar di sana," jelasnya.

iPhone berlayar besar mendapat sambutan luar biasa di semua negara. Keberanian Tim Cook mendobrak "doktrin" Steve Jobs bahwa smartphone layar besar menggelikan berhasil membawa kesuksesan bagi Apple. Inovasi Apple yang sangat ditunggu selanjutnya adalah iPad dengan layar 12 inch. Apple diperkirakan mulai ikut dalam pertarungan tablet hybrid yang mulai ramai di pasaran. (IDC)
Reactions: 

Related

Tekno 5936278516435157297

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item