flatnews

Real vs Juve, Ulangan Semifinal 2002/2003

Trezeguet menjebol gawang Cassilas pada 2003. (Sumber: supersoccer.co.id) Hasil undian seminal Liga Champions mempertemukan Real Madri...

Trezeguet menjebol gawang Cassilas pada 2003. (Sumber: supersoccer.co.id)


Hasil undian seminal Liga Champions mempertemukan Real Madrid dengan Juventus. Pertemuan ini sangat mirip dengan pertemuan mereka di semifinal 2002/2003. Kala itu Madrid sebagai juara bertahan, juga sebagai unggulan utama. Masih diperkuat Zidane, Figo dan Ronaldo.

Pertemuan pertama di Bernabeu, Madrid menggilas Juve 2-1. Namun di pertemuan kedua di Turin, Madrid harus menyerah 1-3. Kala itu Madrid sebenarnya bermain baik. Sempat tertinggal 0-2, Madrid mendapatkan kesempatan memperkecil kedudukan lewat penalti. Namun Luis Figo gagal mengeksekusi dengan baik.

Alhasil moral Juve terangkat, Nedved pun memperbesar kedudukan 3-0. Zidane diakhir laga memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Juve yang saat itu masih dilatih Marcelo Lippi pun melaju ke Final. Itu adalah final Champions keempat Lippi bersama Juve. namun sayang di final Juve dikandaskan oleh AC Milan lewat adu penalti 2-3.

Pertandingan menghadapi Madrid, moral Juve dalam kondisi terangkat. Meski kalah melawan Torino dalam pertandingan terakhir, Juve sangat antusias di Champions. Terakhir kali mereka menembus semifinal adalah saat bertemu Madrid di 2003.

Madrid sendiri dalam kondisi on fire. Sayang salah seorang pilar mereka, Luca Modric dalam kondisi cedera dan harus istirahat sampai akhir musim. Isco akan ditarik lebih ke dalam oleh Ancelotti. Cederanya Benzema sudah tergantikan oleh tajamnya Chicarito Hernandez yang mencetak 3 gol dalam 2 pertandingan terakhir.


Reactions: 

Related

Bola 5634704184513353529

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item