flatnews

Nasib Pengungsi Suriah Pasca Bom Paris

Peristiwa penembakan (atau pembantaian, silahkan pilih diksi yg cocok untuk anda) di Paris kini menimbulkan keriuhan baru, yaitu pegungsi...

Peristiwa penembakan (atau pembantaian, silahkan pilih diksi yg cocok untuk anda) di Paris kini menimbulkan keriuhan baru, yaitu pegungsi. Ya, pelaku pengeboman-penembakan yang "sengaja" meninggalkan passport Suriah-nya telah menimbulkan kecurigaan baru pada pengungsi, bahwa banyak diantara mereka adalah ISIS. Sebelum Prancis, sebenarnya kejadian pengeboman telah terjadi di Turki beberapa waktu lalu, menewaskan lebih dari 90 orang Kurdi. Turki yang menerima lebih dari dua juta pengungsi Suriah, mengalami serangan bom saat demo Kurdi berlangsung. Kurdi memang menjadi musuh ISIS di perbatasan.
Kini sekali lagi "Islam" harus menghadapai stigma besar terorisme pasca 9/11 WTC. Namun kali ini lebih dahsyat, karena perang di Suriah dan pengungsi yang sedang "membanjiri" Eropa. Konflik di Suriah tak sesederhana yang kita pikirkan, tidak hitam-putih, bukan hanya perang antar dua pihak, bukan antara Saudi vs Iran. Terkhusus ISIS yang sampai saat ini tidak jelas darimana munculnya, darimana senjatanya, berada di posisi mana dan siapa dibaliknya.
Bila benar Islam mengajarkan kekerasan, sunguh 1,6 millar pemeluknya akan angkat senjata di seluruh permukaan bumi. Bukan begitu?
Wallahualam...
Reactions: 

Related

Internasional 2010387201565308281

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item