flatnews

Jarmasi Dukung Budi Gunawan untuk BIN yang Humanis

Jakarta – Berita dicalonkannya Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menunjukkan sinyal yang semakin kuat...



Jakarta – Berita dicalonkannya Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menunjukkan sinyal yang semakin kuat. Pasalnya, penunjukkan dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan didukung oleh banyak partai besar. Partai besar yang mendukung BG menjadi Ketua BIN di antaranya PDI-P, PAN dan Golkar.

Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi) sebagai organisasi mahasiswa Indonesia turut menjadi salah satu bagian yang mendukung pencalonan Budi Gunawan.

 “Pak Budi Gunawan merupakan sosok yang prestatif dalam bidangnya. Sebagai seorang yang berpengalaman di Polri, Pak BG menunjukkan keteladanan dan kredibilitas yang tinggi terlebih saat menjadi Wakapolri,” ungkap Muhammad Perdana, Wakil Ketua Umum Jarmasi.

Perdana menambahkan bahwa Budi Gunawan merupakan orang yang sangat tepat untuk menggantikan Kepala BIN sebelumnya, Letjen (Purn) TNI Sutiyoso.

“BIN saat ini membutuhkan sosok yang mampu menjadikan lembaga ini lebih independen, humanis dan informatif bagi masyarakat dan negara kita. Dengan hadirnya Pak Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, harapan terhadap BIN akan dapat terealisasi dengan baik,” sambung Perdana.

Memimpin BIN, lanjut Perdana, bukan merupakan hal yang mudah. “Dibutuhkan seorang pemimpin BIN yang tangguh, handal dan kredibel dalam badan ini. Sosok tersebut sudah ada pada diri Pak BG. Peringkat terbaik selalu diraih beliau dalam setiap jenjang pendidikan Polri. Secara jasmani, akademis dan kepribadian, Pak BG memiliki kondisi prima di kesemuanya. Inilah modal awal yang baik bagi negara kita dengan menempatkan orang yang tepat di BIN sebagai Kepalanya,” tambah Perdana.

Perdana juga menyatakan bahwa Jarmasi sebagai bagian dari entitas kepemudaan di Indonesia dalam kapasitasnya juga akan mendukung program-program konstruktif yang dihasilkan oleh BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan.

Reactions: 

Related

Nasional 2284484680484766657

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item