flatnews

ALEPPO, Menunggu Suara Presiden Jokowi

Yes, saya sebut Presiden Jokowi, karena memang beliau masih Presiden kita, dengan  segala kontroversinya. Kalau boleh selanjutnya saya seb...



Yes, saya sebut Presiden Jokowi, karena memang beliau masih Presiden kita, dengan  segala kontroversinya. Kalau boleh selanjutnya saya sebut Jokowi saja, seperti akronim presiden sebelum SBY.

Jokowi tak sempat menonton laga final Indonesia vs Thailand. Jauh-jauh hari pria asal Boyolali jawa Tengah ini memang sudah dijadwalkan berkungjung ke India dan Iran. Sentimen Sunni Syiah memang memanas beberap waktu terakhir, dan akhirnya sangat panas dengan pembantaian Aleppo yang terjadi.

Kita harus berprasangka baik, kedatangan Jokowi ke Teheran Iran bukan dalam rangka menyelamati Iran atas kemenangannya di Aleppo. Kenapa saya sebut kemenangan Iran? ya karena praktis Bashar Assad tak lagi punya kekuasaan di Suriah, karena bergantung pada pasukan Garda Revolusioner Iran dan bantuan udara Rusia.

Sekali lagi kita jangan berprasangka buruk. Jelas kedatangan Jokowi ke Teheran untuk kerjasama ekonomi, namun sayangnya kedatangan itu bertepatan dengan kemenangan Iran yang dihiasi dengan kabar perkosaan wanita Aleppo oleh pasukan Bashar Assad dan Garda Revolusioner Iran, tentu ini tak sedap.

Bahkan di saat bersamaan Liga Arab telah memberikan peringatan keras, terutama setelah adanya kabar penyerangan terhadap rombongan pengungsi Aleppo. Saudi bahkan telah mengusir duta besar Rusia dan Iran. Turki mulai mengirimkan bantuan dan transportasi untuk mengangkut para pengungsi. Eropa dan AS seperti biasa masih abu-abu sikapnya.

Pak Presiden terhormat, semoga anda dilimpahkan kesehatan. Kami hanya ingin mendengar sikap dari seorang pemimpin negeri yang mayoritas adalah pemeluk islam sunni. Kami ingin mendengar apa yang menjadi sikap Indonesia.

Kami ingin suara presiden Indonesia yang adalah negara berpenduduk islam terbesar di dunia, bisa didengar oleh seluruh penduduk bumi. Kami ingin mendengar keberpihakanmu pada kemanusiaan. Apalagi anda telah dengan sudi dan rendah diri bergabung bersama umat islam pada aksi damai 212. Wahai Pak Presiden Joko Widodo, kami tunggu suaramu untuk Aleppo.

IDC
Reactions: 

Related

Nasional 8313053781750390460

Post a Comment

  1. Presiden indonesia itu pak jokowi ya? Baru tau saya :D
    Sbelumnya saya kira dia artis sinetron yg sedang main drama di tv

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item