flatnews

Ini Pokok Masalah Pelarangan Jilbab Karate di Magetan

Setelah mendengarkan keterangan dan melihat bukti - bukti yang ada, maka kami mengambil kesimpulan bahwa panitia melakukan inkonsistensi t...



Setelah mendengarkan keterangan dan melihat bukti - bukti yang ada, maka kami mengambil kesimpulan bahwa panitia melakukan inkonsistensi terhadap aturan pertandingan pada Kejuaraan Karate Piala Bupati Magetan 2016, diselenggarakan FORKI Magetan di GOR Mageto pada 22-24 Desember 2016.

Memang benar telah ada Technical Meeting. Saat itu Manager Official INKANAS NGAWI (Senpai Reza) mengajukan keberatan tentang aturan bentuk jilbab.

Aturan jilbab yang disampaikan di TM adalah jilbab standar WKF yang masih memperlihatkan leher dan telinga.

Manager Official INKANAS NGAWI tidak bisa menerima ini dan meminta kelonggaran tentang bentuk jilbab.

Dewan Wasit menolak permintaan Manager Official dengan alasan Negara Timur Tengah tidak mempermasalahkan jenis jilbab ini.

Manager Official menyiasati dengan meminta atlet putri yang bertanding memakai jilbab ninja.

Jumat pagi saat pertandingan Kumite Kelas Pemula + 35 Kg Putri tidak ada masalah terkait penggunaan jilbab ninja pada Hani dan Andina.

Masalah muncul pada kelas pertandingan berikutnya, Kelas – 35 Kg Pemula Putri. Aulia bertanding di kelas ini sebagai atlet INKANAS NGAWI.

Wasit mempermasalahkan jilbab yang dikenakan Aulia dan meminta Aulia mengganti dengan jilbab standar WKF sesuai dengan hasil dari TM.

Official yang mendampingi memprotes keputusan wasit dengan menyampaikan bahwa 2 teman Aulia bisa bertanding pada pertandingan sebelumnya dengan model jilbab yang sama.

Protes yang di sampaikan tidak membuahkan hasil hingga akhirnya Aulia dan Tim Official memutuskan mundur dari pertandingan Kumite Kelas – 35 Putri karena hijab standar WKF yang menampakkan telinga dan leher tidak bisa diterima oleh Manager Tim maupun atlet

Salah seorang panitia tadi pagi mencoba WA pihak official untuk meminta maaf.

Tim Advokasi Aulia
- Klaster Hukum Keluarga Alumni KAMMI Pusat, Jatim, & Madiun
- PAHAM Surabaya
- Mitra Bersama

****

Ini tulisan saya (Maimon). Jika dilihat aturan jilbab Karate: Kategori Kumite
Perlengkapan atlet sudah ditetapkan bahwa wajib menggunakan WKF Approved Hijab untuk atlit putri muslimah bagi yang menggunakan dengan ketentuan untuk atlit harus terbuka bagian leher dan telinga, sedangkan wasit dan pelatih boleh tertutup telinga dan lehernya.

*Sedangkan untuk pertandingan di Nasional, penggunaan hijab belum bisa diterapkan sesuai peraturan karena bentuk hijab yang terbuka tersebut belum bisa diterima oleh atlit muslimah di Indonesia*

http://home.dasrilkarate.com/berita/perguruan/item/60-peraturan-perwasitan-karate-wkf-versi-terbaru


Sumber FB Maimon
Reactions: 

Related

Nasional 8888198946319095700

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Promo Gamis SAMARAH

Random News

item