flatnews

4 Klub Semifinalis Liga Champions Pernah Diperkuat Nicholas Anelka

Fun fact, empat klub semifinalis liga champions musim ini pernah diperkuat oleh Nicholas Anelka.  Anelka pernah dianggap sebagai...


Fun fact, empat klub semifinalis liga champions musim ini pernah diperkuat oleh Nicholas Anelka. 

Anelka pernah dianggap sebagai striker paling berbakat dan berbahaya dari Prancis, bahkan melebihi Henry. Namun beberapa momen membuatnya terbuang dan memilih menuruti egonya.

Di tahun 1998 menuju piala dunia, penampilan Anelka sangat memukau bersama Arsenal, bahkan saat itu Henry di Monaco. Aime Jacquet pelatih Les Blues bingung karena banyak pilihan. Untuk penyerang berpengalaman dia memilih Dugarry dan Guivarch yg kebetulan top skor liga prancis. Untuk penyerang mudanya dipilih Henry dan Trezeguet yg moncer duetnya di Monaco. 

Ditinggalkan timnas prancis di jam2 terakhir sebelum piala dunia 1998 dimulai jelas meninggalkan kecewa di Anelka, sampai saat ini. Namun penampilan apiknya bersama Arsenal membuat Real Madrid memecahkan rekor transfer mereka untuk membkyong Anelka. Meski berhasil membawa Madrid juara champions pada 2000, Anelka mengaku bahwa meninggalkan Arsenal adalah keputusan terburuk dalam karirnya. 

Di euro 2000 Anelka berhasil membawa Prancis juara, namun permainannya kiramg konsisten. Lalu dirinya meninggalkan Madrid dan kembaki ke klub pertamanya PSG. Tak lama, Anelka pindah ke Liverpool dengan status pinjaman pada musim 2001-2002. Meskintak mencetak banyak gol, Anelka betah dan berharap dipermanenkan, namun ternyata The Reds memilih lain. 

Gagal ke The Reds, Anelkda pindah ke Manchester City pada musim 2002. 3 musim di city penampilan Anelka sangat baik mencetak banyak gol dan menjadi favorit suporter city. City saat itu ditangani Kevin Keegan memang sedang membangun proyek jangka panjang. Banyak talenta berbakat muncul di city seperti Shaun Wright Phillips dan Micah Richard, dan tentunya si bengal Joey Barton.

Selepas daei city Anelka ke Fenerbache dan Bolton Wanderers. Penampilan apiknya membuat Chelsea membeli Anelka pada tengah musim 2007/2008. Anelka berkesempatan juara champions namun gagal penalti menghadapi MU di Moskow. 

Anelka akhirnya berhasil mendapatkan juara liga inggris kedua kalinya di musim 2009/2010 di chelsea bersama Ancelotti. Saat itu Anelka juga jadi pencetak gol terbanyak liga inggris dengan 20 gol.

Related

Headline 3672104680638111787

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Random News

item