flatnews

Warga 18 Tahun Keatas di Kabupaten Bekasi Bisa Vaksin

Pemerintah pusat akhirnya mengizinkan pelaksanaan vaksinasi corona secara massal pada kelompok warga berusia di atas 18 tahun di Kabupaten B...



Pemerintah pusat akhirnya mengizinkan pelaksanaan vaksinasi corona secara massal pada kelompok warga berusia di atas 18 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, baru DKI Jakarta yang diizinkan demikian.

"Dibolehkan dengan tujuan memberikan proteksi pada daerah-daerah dengan potensi lonjakan kasus yang cukup tinggi, termasuk di Kabupaten Bekasi," kata Nadia kepada kumparan, Kamis (17/6). 

"Tapi mungkin masih persiapan," imbuhnya.

Nantinya, Nadia meminta masyarakat tidak pilih-pilih vaksin. Terima vaksin yang stoknya saat ini masih ada yakni Sinovac dan AstraZeneca.

"Di atas usia 18 tahun ya. Untuk sekarang manfaatkan vaksin yang ada, nanti akan didistribusikan kembali sesuai kebutuhan," jelasnya.

Nadia pun meminta Satgas COVID-19 Bekasi untuk memetakan daerah mana saja yang terhitung rawan. Sehingga di sana akan diprioritaskan untuk menerima vaksin. 

Sementara itu, dikutip dari Antara, Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum kelompok usia di atas 18 tahun dilaksanakan dengan sasaran awal 1.200 orang di delapan wilayah kecamatan yang rawan mengalami peningkatan kasus infeksi virus corona.

"Delapan kecamatan ini menjadi penyumbang tertinggi lonjakan kasus COVID-19 di wilayah kami, makanya kami berikan treatment (perlakuan) khusus melalui vaksinasi ini dengan harapan menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) sekaligus mengantisipasi lonjakan kasus terjadi kembali," katanya.


Sumber Kumparan.com

Related

Headline 570886016110204405

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Random News

item